mengganti oli mesin Diesel

Tau Gak SIh Waktu yang Tepat Mengganti Oli Mesin Diesel

BERITA KENDARAAN Mobil

-Waktu yang Tepat Mengganti Oli Mesin Diesel

Tau Gak Sih – Mobil yang Memiliki Mesin Diesel sekarang ini semakin disukai, perihal ini tidak hanya sebab tenaga nya yang lebih oke dibanding dengan mobil bermesin bensin, cost pemakaian/pembelian bahan bakar juga termasuk tambah murah. Perihal ini dapat disebut lumrah mengingat harga solar itu dikit tambah murah bila dibanding di harga bensin.

Oleh karena itu mobil bermesin diesel ini begitu cocok dipakai menjadi mobil pengiritan. Lantas bagaimana ya masalah cost perawatan mobil diesel dibanding dengan cost perawatan mobil bermesin bensin ?

Kapan Waktu yang Tepat Mengganti Oli Mesin Diesel Yang Pas ?

Untuk cost perawatan kelihatannya mobil bermesin bensin dikit lebih unggul dibanding dengan biaya menjaga mesin diesel. Perihal ini karena disebabkan hampir rata – rata mobil bermesin diesel ini riskan pada kebocoran atau rembes oli karena karena sangat tinggi nya kompresi dan suhu mesin.

Tidak hanya riskan akan kebocoran di ruang mesin, mobil bermesin diesel ini pula lebih boros dalam soal pemakaian oli mesin. Di mana bila mobil bermesin bensin dapat lakukan pergantian oli setiap 10.000km, jadi untuk mobil bermesin diesel disarankan untuk ganti oli nya setiap kelipatan 5000km. Atau mungkin dengan kata lainnya biaya pembelian oli mesin mobil diesel ini 2x lipat dari mobil bensin.

Selalu tuturnya sekarang ini untuk mobil bermesin diesel telah ada produsen oli yang mengaku dengan produk mereka, kita dapat lakukan pergantian oli mesin seperti mobil bensin, yaitu setiap kelipatan 10.000km. Jadi dengan menggunakan oli itu dapat donk cost beli oli dapat sama atau sama dengan mobil bensin ?

Nah untuk yang satu ini semestinya saya anjurkan masih lakukan pergantian oli mesin setiap kelipatan 5.000km saja apa pun promosi yang di klaim oleh pabrikan oli itu. Mengapa demikian ? Sebab mobil bermesin diesel ini waktu proses pembakaran akan membuahkan karbon yang tambah lebih banyak dibanding dengan mobil bermesin diesel. Bahkan juga karena sangat jumlahnya kadang karbon bekas pembakaran ini turut keluar lewat knalpot berbentuk serbuk serta asap tebal.
Advertisement

Dengan adanya banyak karbon yang dibuat oleh mesin diesel, telah pasti tentu oli mesin akan cepat sekali kotor. Bila tidak selekasnya ditukar dengan jeda yang lebih pendek tentu saja akan menyebabkan kurang baik pada mesin mobil bukan ?

Menjadi catatan kecil, semurah serta setidak populer apa pun merk oli yang kalian pakai, bila kalian teratur lakukan pergantian oli mesin mobil diesel kesayanganmu, dapat diyakinkan mesin akan selalu awet serta terbangun dari rusaknya fatal.

Beberapa pemakai mobil diesel kuno seperti kijang diesel ataupun Isuzu panther justru ada yang Mengganti Oli Mesin Diesel mereka bertambah cepat kembali di kelipatan 4.000km sampai 4.500km an loh.

Nah mudah-mudahan dikit info tentang kapan waktu pas mengganti oli mesin diesel di atas dapat bermanfaat buat kalian, salam otomotif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *